Status YM

->> Yahoo Tambah Aplikasi Baru

Yahoo akan menambah sekitar 20 aplikasi besutan pihak ketiga untuk melengkapi situsnya, sekaligus untuk menahan pelanggannya pergi ke situs web lain.

Beberapa aplikasi dan widget baru akan muncul di Yahoo Mail, My Yahoo, Yahoo Connected TV, maupun Zimbra. Misalnya aplikasi baru di Yahoo Mail, yakni PayPal, aplikasi penyuntingan serta berbagi foto Picnik, juga aplikasi pengiriman file-file besar ZumoDrive.

Seperti dikutip dari situs PC World, aplikasi-aplikasi yang ditambahkan pada My Yahoo, misalnya aplikasi dari situs layanan manajemen keuangan pribadi Mint.com, layanan hadiah ramah lingkungan Mokugift, serta layanan blog Wordpress.

Dengan demikian, pelanggan Yahoo dapat mempublikasikan postingan blog mereka atau berkomentar di di Wordpress lewat Yahoo. Semua integrasi aplikasi yang dilakukan, dibangun di atas platform pengembangan aplikasi milik Yahoo.

Sementara layanan Yahoo Connected TV akan dapat berjalan di ponsel Samsung dan LG Electronics, dan Sony Ericsson akan menyusul. Ke depan, beberapa widget baru juga bakal ditambahkan, antara lain aplikasi untuk melihat dan memutar video-video YouTube, pencari informasi klip video dari Showtime, maupun aplikasi lelang online di eBay.

Suite messaging dan kolaborasi Zimbra juga akan menambah koleksi aplikasi ringannya, Zimlet yang akan menambah fungsionalitasnya. Sebelumnya, Yahoo sudah memiliki beberapa aplikasi termasuk Flickr, Twitter, USA Today Sport, Yahoo Finance dan Weather

Gebrakan baru Yahoo yang diumumkan sejak Jumat pekan lalu itu, sejalan dengan strategi yang hendak ditekankan oleh CEO Yahoo yang baru, Carol Bartz, yang ingin membuat Yahoo menjadi penghubung yang bermanfaat bagi kegiatan online, sekaligus menarik lebih banyak pengunjung ke situs webnya.

Menurut pejabat Yahoo Tapan Bhat, para peselancar dunia maya di Amerika Serikat biasanya menjelajah ke sekitar 85 buah situs internet dalam sebulan. "Kunjungan ke sejumlah situs itu, kedengarannya sangat melelahkan," ujar Tapan dalam blognya.

Sementara seorang analis dari Creative Strategies Ben Bajarin mengatakan bahwa langkah Yahoo merupakan salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan bagi para developer.

"Aplikasi menjadi begitu modular, sehingga Anda dapat mengakses mereka di mana saja," kata Ben, dikutip dari InternetNews.com.

Related Posts by Categories



2 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih sudah mau berbagi pengetahuan dengan kami pengguna blog :D

saya izin promo :D
http://www.asianbrilliant.com

kursus komputer via online

grosir kaos polos

Cara Alami Mengatasi Wc Mampet mengatakan...

ijin nyimak gan informasinya
menarik dan bermanfaat nih infonya
thanks ya, sukses terus

Posting Komentar

Mari saling Bertukar Komentar. Dodik mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi rekan-rekan yang mau menyisahkan waktunya untuk berpendapat mengenai informasi yang kami berikan.

BELUM PUNYA BLOG? bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Mypage5 atau lainnya. contoh: "https://www.facebook.com/namakudodik"