Status YM

Intel Siap Umumkan SSD 32 Nanometer

Media Simpan
Dengan teknologi produksi terbaru, SSD berkapasitas lebih besar dan lebih energi efisien.

Intel, produsen chip dan mikroprosesor utama dunia siap mengupdate solusi penyimpanan berbasis flash mereka dengan tambahan produk baru. Adapun media simpan yang disiapkan adalah chip NAND flash yang dibuat dengan teknologi 32 nanometer.

Awalnya, chip tersebut akan disiapkan untuk kuartal keempat 2009. Tetapi, tampaknya Intel akan melakukan update terhadap solid state drive mereka dalam beberapa minggu ke depan. Saat muncul nanti, produk ini akan menjadi solusi penyimpanan yang sangat menarik bagi pecinta performa tinggi.

Produk ini akan menjadi solid state pertama yang berbasis teknologi 32 nanometer. Selain peningkatan performa dan efisiensi energi, pengguna akan menikmati kapasitas simpan yang lebih besar dengan kemungkinan harga yang lebih terjangkau. Dari informasi yang beredar, jajaran SSD 32 nanometer Intel tersebut akan tersedia dalam model 80GB, 160GB, serta 320GB dan berpotensi menggantikan media penyimpanan pada notebook saat ini.

Intel sendiri terjun ke pasar SSD pada September tahun lalu ketika mereka meluncurkan SSD X18-M dan X25-M yang menyediakan pengguna solid state drive 1,8 dan 2,5 inci berkinerja tinggi. Tersedia dalam kapasitas 80 dan 160GB, produk tersebut mampu memberikan kecepatan baca dan tulis sebesar 250MB dan 70MB per detik. Ketika itu SSD milik Intel mampu menghadirkan kinerja dan rasio price performance yang lebih baik dibanding kompetitor yang ada di pasaran.

Dengan SSD terbaru ini, produsen chip tersebut akan menyediakan alternatif pilihan baru pada pengguna atas produk-produk yang disediakan oleh kompetitor seperti OCZ dan Corsair. Meski detail teknis belum disediakan, memanfaatkan teknologi 32 nanometer tentu akan menjadi nilai plus SSD milik Intel.

Related Posts by Categories



0 komentar:

Posting Komentar

Mari saling Bertukar Komentar. Dodik mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi rekan-rekan yang mau menyisahkan waktunya untuk berpendapat mengenai informasi yang kami berikan.

BELUM PUNYA BLOG? bisa pakai 'Comment As: name/URL. masukkan nama dan FS, FaceBook, Mypage5 atau lainnya. contoh: "https://www.facebook.com/namakudodik"